METODE DAN TEKNIK SUPERVISI PENDIDIKAN

SUKSES SELALU

  1. Metode dan Teknik Supervisi

Tugas pengawas satuan pendidiakan ketika melaksanakan tugas pengawasaannya, haruslah memahami metode dan teknik supervisi akademik agar kegiatan supervise dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil pembinaanya mencapai tujuan pembinaan. Ada beberapa metode dan teknik supervise yang dapat dilakukan pengawas. Metode-metode tersebut dibedakan antara yang bersifat individual dan kelompok.

  1. Teknik Supervisi Individual

Teknik supervisi individual adalah pelaksanaan supervisi yang diberikan kepada guru tertentu yang mempunyai masalah khusus dan bersifat perorangan. Supervisor atau pengawas hany berhadapan seorang guru yang dipandang memiliki persoalan tertentu. Teknik-teknik supervisi yang dikelompokkan sebagai teknik individual meliputi: kunjungan kelas, observasi kelas, pertemuan individual, kunjungan antar kelas, dan menilai diri sendiri.

    Lihat pos aslinya 1.231 kata lagi

    Tentang Despihyan N Tamelab

    Hidup Yang kw pilih adalah jln Yg kw tempuh Orang yang Kw pilih adalah Sosok yg Kau cintai Berhenti ditengah jln adalah sosok pengecut.? Jng pernah abaikan rasaMu,krn itu Akan menyiksaMu, KbahagiaAn adalah segalanya..!!!
    Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

    Tinggalkan komentar